22 Maret 2019

My Dream as a Deamer

Mimpi...apa sih mimpi itu? Bunga tidur?
Kalau impian ? 
Sama ngga sih, mimpi dan impian itu?
Entahlah...

Jadi akhir - akhir ini kok aku sering kepikiran, pengen sesuatu, yang entah apakah bisa terwujud dalam waktu dekat, atau jika tidak, dalam waktu yang agak lama...tapi ya jangan lama - lama amat sih...ini mimpi atau impian ya?

Setiap orang pasti punya mimpi, hmmm aku mau menyebutnya di sini impian...
Kalau menurutku, mimpi dan impian itu beda sih...bener ngga ya?
Ini menurutku lho ya...
Mimpi adalah suatu bunga tidur, yang kadang aneh dan mungkin tidak bisa terwujud...atau bisa terwujud juga sihh...
Sedangkan impian adalah suatu keinginan akan sesuatu yang mungkin bisa diwujudkan, tergantung bagaimana usaha kita, ya lewat kerja keras dan doa...

Jadi gini, ngomongin tentang impian itu bukannya ngga bersyukur atas apa yang sudah kami punya lho, aku udah bersyukur banget atas semua yang sudah kami miliki ( dalam hal duniawi lho ini)
Jadi ngomongin impian itu, tentang apa sih yang pengen kita capai lagi? Jadi semacam semangat untuk berusaha lebih keras lagi, karena hidup itu harus terus menjadi lebih baik, berusaha menjadi lebih baik..

So, lanjut deh ngomongin impian
Pertama mo ngomongin impian tentang rumah dulu...

Anak ku yang cowok itu sering bilang, pengen punya rumah yang besar kayak rumah uti dan simbah...
Kalau aku sih pengennya tentang rumah ( mau lebih spesifik lagi), yaitu :
  1. Pengen punya rumah yang lebar (karena rumah yang sekarang modelnya panjang) 
  2. Pengen rumah yang depannya ada tanah kosong dikit, bisa di buat taman kecil, karena pengen punya pohon buah sendiri, pengen nanam pohon mangga, pohon kelengkeng, pohon jambu, pohon jeruk, pohon rambuatan...(lah kalau pohonnya sebanyak ini bukannya butuhnya kebon ya, bukan taman hahahaha) yaaa kalau gitu 1 pohon mangga aja cukup, ditambah tanaman apotik hidup dan beberapa sayuran seperti cabai, daun bawang, daun pandan dan sebagainya...kalau bunga bunga an nanti nanti aja dulu lah...
  3. Pengen rumah yang muat buat garasi juga, karena kalau punya mobil, tapi ngga punya garasi kok rasanya aneh ya? Meskipun sekarang sudah punya garasi juga, yang campur sama teras, hehehe...
  4. Pengen rumahnya ada taman belakangnya, trus ada kolam ikan kecilnya, ada gua maria kecil...ada kandang puppy kecil juga, biar anak-anak bisa mainan sama puppy
  5. hmmm itu dulu deh impiannku tentang rumah...besok kalo kepikiran yang lain lagi, ditulis lagi biar ngga lupa....
Sebenernya tinggal di tempat yang sekarang ini juga sudah nyaman sama lingkungannya...bisa dibilang termasuk kota, tetapi ngga terlalu bising juga, jadi enak, nyaman...mo nyari apa-apa deket...

Kenapa sih aku nulis tentang impian ini? biar ngga lupa aja, pernah punya impian ini, suatu saat jika terwujud kan jadi inget kalau dulu pernah ngimpiin hal tersebut....

Toh, keadaan sekarang juga udah bersyukur banget...tapi kalau bisa geser dinding kan lumayan, ups......hehehe...

Doa doa doa, kerja kerja kerja,usaha usaha usaha

Yang kedua, lanjut besok lagi deh...kalau sudah ada pikiran lagi....
Maaf ya, postingan receh banget ini....

10 Januari 2019

Akhirnya Punya Domain Sendiri



Sudah lama pengen punya domain sendiri, pakai nama semau kita, kok kelihatannya lebih keren..iya ngga sih...trus iseng-iseng deh, browsing...
Eh lha kok nemu promo domain yang luar biasa murah, yaitu Domain ekstensi .web.id hanya seharga Rp. 9.000,- saja, aktif satu tahun.
Domain web.id adalah Domain Khas Indonesia yang memerlukan syarat berupa upload KTP atau Pasport yang masih aktif. Gampang bingitss lah... KTP elektronik sudah tersedia dan jarang kepakai.

Dapatnya info di sini. Awalnya memang agak ragu-ragu. Domain aktif setahun kok hanya Rp. 9.000,- saja, beli es cream magnum aja ngga dapet deh...tapi setelah iseng-iseng browsing lagi, ternyata memang banyak yang juga menawarkan hal yang sama, misalnya di sini.  Jadi mungkin memang ini program nasional. Mungkin dari pemerintah Indonesia sendiri untuk mempopulerkan domain Indonesia yang katanya masih kurang diminati oleh orang Indonesia sendiri. (nah lho, trus siapa yang akan menggunakan domain Indonesia dong??)

Domain .web.id katanya diperuntukkan terutama untuk personal, jadi cocoklah untuk blog ini. Coba meluncur ke TKP dan ikut promonya, dapatlah nama domain yang dijadikan nama blog ini...uhhh senangnya....

Oya, kalau kita yang masih piyik (ngga ngerti apa-apa) dalam per-domain-an ( kayak aku gini) gampang banget lho, kita bisa minta tolong (suruh) sana aja yang settingin...sananya mau kok...hmmmm baik banget ya adminnya...


Lumayan bisa buat nebeng dikit, setidaknya satu tahun... Coba deh cari domain yang kalian inginkan....

Yuk cuzzz deh....

Saya sudah membuktikan, anda kapan?

Our Journey

Daisypath Anniversary tickers